Selasa, 24 Juni 2014

Jokowi salah menilai Tank Leopard


Jokowi menilai Tank Leopard seberat 62 ton nanti bisa merusak jalan dan tak bisa lewat jembatan di Indonesia. Cukup Panser Anoa saja, kata Jokowi.
Tank Leopard

Lah kalau pakai Panser Anoa yang meriamnya kecil dan sebetulnya fungsinya sebagai kendaraan pengangkut pasukan, bagaimana Malaysia yang punya 48 Tank Tempur Utama PT-91M "Pendekar" seberat 48,5 ton gentar terhadap Indonesia? Meriam Panser Anoa itu panjangnya tidak sampai 1 meter. Sedang meriam tank PT-91 M Malaysia panjangnya 3 meter lebih. Begitu pula Singapura yang membeli 66 tank Leopard bekas dari Jerman pada tahun 2008. Vietnam memiliki 220 T-62 Main battle tank, 990 T-54/55 Main battle tank, dan 350 Type-59 Main battle tank. Dengan Main Battle Tank seperti itulah Vietnam menundukkan Vietnam Selatan dan tentara AS. Jadi kalau Indonesia tidak punya Main Battle Tank seperti Tank Leopard dan cuma punya panser Anoa seperti di atas, bagaimana negara2 lain bisa segan terhadap Indonesia?
Dan memang Truk Container seberat 43 ton saja biasa lalu lalang di jalanan dan jembatan Indonesia. Apalagi Kereta Api yang beratnya ratusan hingga ribuan ton. Pesawat Airbus A330 beratnya 230 ton. Tank itu jalannya di darat. Bisa di jalanan, tanah, rumput, atau padang pasir. Jadi tidak masalah. Dan kalau perang, yang namanya jalan pasti rusak oleh bom, rudal, dsb. Kota Bandung saja dulu jadi lautan api.

Ah nanti kita bisa bikin "Tank Banteng", kata Jokowi. Kapan jadinya? Sementara Mobil Nasional Esemka yang digembar-gemborkan dari tahun 2012 mangkrak hingga sekarang. Apalagi dengan impor 1000 Bis Cina @ Rp 3,7 milyar yang bermasalah dan juga bis tingkat Cina serta rencana impor monorail Cina (padahal produsen dalam negeri seperti INKA sudah bisa bikin), itu sudah bukti bahwa Jokowi tak punya niat untuk mandiri.

Sementara kita harus pakai Tank Leopard dulu agar negara2 lain gentar, kata Prabowo. Setelah itu baru kita bisa membuat tank canggih seperti itu dengan cara meniru dan memperbaiki Tank Leopard yang sudah kita miliki. Tank tsb bisa berjalan di sebagian wilayah Indonesia, begitu kata Prabowo. Ini sudah diteliti oleh para ahlinya, kata Prabowo Subianto

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Laba Laba Kota. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com